Cermat Menjaga & Merawat Kesehatan Gigi Si Kecil

Cermat Menjaga & Merawat Kesehatan Gigi Si Kecil

Kegemaran anak-anak untuk mengkonsumsi makanan yang manis, mengunyah permen, makan coklat, makan es krim dan meminum soft drink, bisa menimbulkan masalah pada kondisi kesehatan gigi sang buah hati. Seperti kita ketahui bahwa gigi sangat sensitif dengan sesuatu yang panas, dingin, makanan manis dan minuman bersoda. Jika kebiasaan buruk anak tetap dibiarkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa merusak gigi, maka bisa berakibat gigi menjadi kekuningan, retak dan lapisan gigi akan terkikis.

Peran orangtua sangat dibutuhkan dimana para orangtua harus lebih ektra dalam memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh si kecil. Untuk itu kami ingin berbagi tips untuk merawat dan menjaga gigi buah hati anda…

-Mengajarkan ke pada sang buah hati sedini mungkin, untuk makan makanan yang sehat, seperti buah-buahan, keju dan sayur dan minum minuman yang sehat, seperti jus buah-buahan dan susu. Hindari anak mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa berakibat terjadi kerusakan pada gigi.

-Biasakan kepada anak untuk menggosok gigi pada pagi hari dan sebelum tidur, dengan begitu gigi anak akan tetap terjaga kesehatannya. Dan pilihlah pasta gigi yang memberikan perlindungan pada gigi anak sekaligus yang mencegah terjadinya keretakan gigi, pengikisan lapisan gigi dan gigi berlubang.

-Untuk lebih aman, bawakan bekal untuk si kecil saat akan berangkat sekolah, dengan begitu anak akan terjaga dari keinginan jajan jajanan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebersihan dan kesehatannya.

Menyaksikan senyuman indah dari bibir mungil si kecil adalah kebahagian bagi setiap orangtua, maka tetaplah menjaga dan merawat kesehatan gigi sang buah hati, agar senyuman dari malaikat kecil anda terus terlukis dari bibirnya.

1 comments:

lenny said...

info yg menarik, ada tips untuk supaya anak kecil mau makan buah2 an gak?