Alternatif Liburan Untuk Akhir Minggu Anda

Ke mana biasanya Anda pergi untuk menghabiskan waktu luang di akhir minggu? Saya yakin kalau sebagian besar dari Anda akan menjawab mal atau pusat hiburan. Memang untuk awalnya, jalan-jalan di tempat hiburan seperti itu menyenangkan. Anda bisa berbelanja, mengobrol di cafe yang biasanya menjamur di mal, makan, atau hanya sekedar jalan menikmati suasana yang ada. Pertanyaannya, berapa lama Anda bisa menjadikan mal sebagai tempat refreshing yang harus dikunjungi pada akhir minggu?

Ada begitu banyak tempat lain selain mal yang dapat digunakan untuk menghilangkan kejenuhan selama bekerja.

Kali ini, saya akan memberikan beberapa saran tempat untuk liburan Anda di akhir pekan. Selamat menyimak!

1. Museum. Pergilah ke museum di kota Anda. Museum berisikan barang-barang peninggalan bersejarah. Berjalan bersama keluarga atau teman dekat Anda, atau bahkan berjalan sendiri di sana sejenak dapat membantu Anda untuk melupakan beratnya hidup. Anda dapat berdiskusi dengan teman mengenai barang-barang yang ada. Anda juga dapat mengambil foto di depan peninggalan sejarah tersebut.
2. Kebun binatang. Kebun binatang juga merupakan alternatif tempat yang baik. Di tempat itu, Anda bisa melihat keganasan atau kelucuan hewan yang ada. Anda juga dapat foto bersama hewan tersebut.
3. Taman kota. Sudah cukup sumpek menghadapi kerasnya jalanan di saat hari-hari kerja? Pergilah ke taman kota di akhir minggu. Berolahraga lah di sana atau nikmati udara segar yang berasa dari pohon-pohon di tempat itu.
4. Car Free Day. Bisa dibilang kalau point ini bukanlah nama sebuah tempat, melainkan sebuah event. Namun, Anda bisa memanfaatkan event itu untuk menikmati sebuah sudut kota tanpa adanya kendaraan. Anda bisa berjalan santai di tengah jalan, bermain futsal, sekedar bersepeda santai, atau hanya menikmati pemandangan yang sangat jarang terjadi di kota besar ini (tidak ada kendaraan yang lewat). Biasanya event ini diadakan di akhir bulan.
5. Pantai atau gunung. Nikmati pemandangan yang ada. Lupakan sejenak bentuk gedung tinggi yang ada di kota Anda. Bermainlah di laut atau naiklah gunung.

Bersenang-senang di akhir minggu adalah suatu kebutuhan penting untuk melepas kepenatan di hari kerja. Mal memang biasanya menjadi tempat yang banyak dituju oleh orang-orang. Namun sebenarnya, masih banyak tempat lain yang menyenangkan. Anda punya tempat kesukaan sendiri untuk menghabiskan akhir pekan?

0 comments: